Implementasi AKSIOMA di Wilayah Jakarta Barat

Implementasi AKSIOMA di Wilayah Jakarta Barat

BMT Baitul Muttaqien merupakan lembaga pertama di kawasan Jakarta Barat yang menggunakan AKSIOMA. Sejak awal berdiri pada Bulan Januari 2017 BMT tersebut sudah memiliki 200 anggota. Menjelang pelaksanaan rapat pendirian, salah satu pengurus mengutarakan kebutuhan aplikasi keuangan kepada pihak manajemen AKSIOMA.

Menindaklanjuti hal tersebut maka pada tanggal 27 Januari 2017 pihak manajemen AKSIOMA memenuhi undangan dari pengurus BMT untuk mengetahui langsung megenai kebutuhannya. Dalam pertemuan perdana, pihak manajemen AKSIOMA bertemu langsung dengan dewan pengawas, pengurus sekaligus tim pengelola harian yang terdiri dari 2 orang.

Lokasi kantor BMT Baitul Muttaqien, Cengkareng-Jakarta Barat

Dalam pertemuan tersebut, pengurus BMT langsung mengutarakan kesediannya mengimplementasikan AKSIOMA untuk menunjang oprerasional BMT, “Kami butuh aplikasi keuangan supaya pelayanan ke anggota bisa maksimal dan anggota juga percaya pada kami”, ujar Pak Imron selaku manajer BMT.

Pihak manajemen AKSIOMA kemudian menunjuk Muhamamd Anas selaku Implementator resmi AKSIOMA yang bertugas untuk mengimpelementasikan aplikasi. Pelaksanaan implementasi berlangsung selama satu pekan dimulai pada 30 Januari 2017, hari pertama instalasi aplikasi dan hari berikutnya adalah training pengelola selama 4 hari dilanjutkan dengan ujian.  Berita acara serah terima aplikasi antara BMT dengan Implementator sudah dilaksanakan pada tanggal 10 Februari.

Proses pelatihan pengelola BMT oleh Implementator

No Comments

Post a comment