Management

AKSIOMA adalah salah satu bentuk program Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah di bidang keuangan mikro syariah dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya industri keuangan mikro syariah yang profesional, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan syariah. AKSIOMA merupakan aplikasi open source yang diperuntukkan membantu Lembaga Keuangan Mikro Syariah dalam mengelola dana simpanan, dana pembiayaan dan laporan keuangan yang sesuai dengan ketentuan kementrian koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah.

Aplikasi dapat digunakan secara cuma-cuma tanpa ada jaminan dukungan teknis dan dapat dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh siapa saja karena kode pemograman aplikasi dapat diakses dengan bebas, namun tidak termasuk Layanan dukungan aplikasi seperti pelatihan, pendampingan instalasi, perawatan, plugin dan lain-lain.

Team Management

member-image

Rizkison

Business Analyst
member-image

Edi Suwoto

Head Programmer
member-image

Achmad Iqbal

Project Manager

“Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah” yang disingkat dengan MES, sebutan dalam bahasa Indonesia adalah Masyarakat Ekonomi Syariah, dalam bahasa Inggris adalah Islamic Economic Society atau dalam bahasa arabnya Mujtama’ al-Iqtishad al-Islamiy, didirikan pada hari Senin, tanggal 1 Muharram 1422 H, bertepatan pada tanggal 26 Maret 2001 M. Di deklarasikan pada hari Selasa, tanggal 2 Muharram 1422 H di Jakarta.

Pendiri MES adalah Perorangan, lembaga keuangan, lembaga pendidikan, lembaga kajian dan badan usaha yang tertarik untuk mengembangkan ekonomi syariah. MES berasaskan Syariah Islam, serta tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia, sehingga terbuka bagi setiap warga negara tanpa memandang keyakinan agamanya. Didirikan berdasarkan Akta No. 03 tanggal 22 Februari 2010 dan diperbaharui di dalam Akta No. 02 tanggal 16 April 2010 yang dibuat dihadapan Notaris Rini Martini Dahliani, SH, di Jakarta, akta mana telah memperoleh persetujuan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan No. AHU-70.AH.01.06, tertanggal 25 Mei 2010 tentang Pengesahan Perkumpulan dan telah dimasukkan dalam tambahan berita negara No. 47 tanggal 14 April 2011.